Kamis, 02 Oktober 2014

Nasi Goreng Jowo Papi Kancil


Kali ini gue bakal berbagi informasi makanan yang kebanyakan emang disukain orang-orang. Dan yep! Dimanapun pasti bakalan ada, selama itu masih di Indonesia. Nasi goreng! Kalo gue dikasih kesempatan gue pengen nyium orang yang pertama kali nemuin nasi goreng. Walaupun di berbagai tempat ada, nasi goreng juga punya ciri khasnya masing-masing. Kalo di jawa khasnya dicampur sama mie goreng, di Jakarta yang pake kecap seperti biasa, surabaya yang pake saos merah dan keunikan di masing-masing daerah lain. Kali ini gue mau berbagi tentang salah satu nasi goreng yang menurut gue the best setelah Nasi goreng “jancuk” nanti someday gue bakal ulas disini. Sekarang fokus sama nasi goreng kedua terbaik (menurut gue) di Surabaya.



Teksturnya emang kayak nasi goreng biasanya. Cuma emang ini kebetulan nasi goreng jawa, jadi ada sedikit campuran emi di dalam nasinya. Bagi gue pecinta pedes, ini syurga karena lo bisa request tingkat kepedesan lo sampe paling pedes. Tapi buat yang gasuka pedes tenang aja, karena walaupun gak pedes nasi goreng ini akan terasa tetep enak kok.



Kebetulan kita pesen nasi goreng satu dan mie rebus satu, tekstur mienya gepeng dan agak besar. Beda ama yang biasanya di Jakarta atau Surabaya.



Bagi elo yang kurang suka nasi goreng pake saos (gue sih ni sebenernya) ini adalah pelarian terbaik. Karena nasi goreng ini sama sekali gak pake saos dan tidak berwarna merah.

Harganya sangat anak-kost-awi (re:Manusiawi). Ya kalo elo bokek lo bisa pesen yang nasi goreng ayam aja, kalo lo lagi dapet jackpot abis menang taruhan bola semalem boleh lah pesen nasi goreng special tambah telor tambah ati tambah abang-abangnya bawa pulang sekalian.



Lokasi nasi goreng jowo Papi Kancil ini ada di Jalan Srikana, Surabaya. Masuk dari gang Srikana itu lo lurus aja, tengok ke kiri disana lo akan menemukan tenda bertuliskan “Nasi Goreng Jowo Papi Kancil”

Btw gue sampe hari ini juga gatau kenapa dia dinamakan “papi kancil...” mungkin.. asudahlah.

Selamat mencoba! Selamat makan dan semangat kuliahnya (lho!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar