Minggu, 28 September 2014

Nasi Uduk Cak Lut

Pertama kali gue menginjakan kaki di Surabaya adalah mencari makanan yang di Jakarta. Lontong sayur, nasi uduk, ketoprak dan itu semua di Surabaya gak ada. Gak ada di pandangan gue aja. Yang gue liat malah makanan-makanan baru yang sebelumnya belum pernah gue denger. Agak sedikit frustasi sebenernya ketika gue kangen beberapa makanan di Jakarta dan belum nemuin tempatnya.

Dan pada suatu ketika gue bosen nyari makan diseputaran kosan dan kampus gue menjelajah ke kampus tetangga yang agak lumayan jauh sebenernya. Iseng nyari makanan anak kampus tetangga emang pada makan apa sih kok bisa pinter-pinter gitu. Gue menemukan nasi uduk! Yes! Finally!! Ada abang-abang nasi uduk juga.




Kalo anak Surabaya bilang nasi uduk adalah sego (nasi) gurih. Makannya gue gak pernah nemu disini. Sebenernya postur, rasa, sambel dan lain-lainnya sama aja kayak yang di Jakarta.
Mirip dengan penyetan biasa di Surabaya, bedanya aemang Cuma di nasi dan sambel yang sedikit di kasih kacang.



Harganya, masih sangat bikin anak kostan dapat bertahan hidup di Surabaya kok. Lauk gue nasi uduk, ayam dan tempe total 10.000 tambah minum es teh 2000.



Letaknya ada di jalan keputih, karena ini ada di pinggir jalan tenda gitu maka alamatnya emang kurang jelas. Yang jelas dia berada di deretan tenda-tenda yang pada jualan rame gitu. Setelah jembatan kecil disebelah kiri lo akan lihat tenda warna ijo bertuliskan “Nasi Uduk Cak Lut”


Buat yang kangen makan nasi uduk, menurut gue ini adalah sebaik-baiknya tempat menumpahkan rasa kangen kalian. Dan untuk yang belum tau bagaimana rasanya nasi uduk, kalian dapat mencobanya, dijamin gak bakal nyesel.

1 komentar:

  1. BisA info ga lokasi tepatnya di jalan apa?soalnya keputih khan luas

    BalasHapus