Kamis, 02 Oktober 2014

Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Bebek! Ke ini akan jadi kabar buruk bagi penderita kolesterol dan asam urat yang sudah sangat akut. Bagi mereka makanan ini salalu satu yang bikin langsung kepalanya mumet gak karuan. Tapi, gimana bisa kalo mereka diperlihatkan oleh bebek dari tangan-tangan syurga yang menghasilkannya sangat luar biasa.



Bagi gue, Surabaya adalah salah satu kota penghasil bebek ternikmat di dunia. Gue sampe kalap sendiri kalo ditawarin makan bebek, kudu milih ini, itu, disini, disana karena mereka rasanya enak semua walaupun punya ciri khasnya masing-masing. Salah satunya bebek yang terkenal di Surabaya adalah bebek ini. Dilihat dari saking banyaknya orang yang mengerubungi dan rela-rela ngantri bebek ini punya pengikat sendiri.




Rasanya memang kayak bebek-bebek biasa. Bumbu didalem bebeknya dan minyaknya menurut gue yang paling ciri khas. Untuk sambelnya gue kurang suka karena kurang pedes dan kurang nampol di mulut. Tapi untuk bebeknya ya.. lumayan.



Untuk harganya “harga wajar” bebek yang emang dari sananya udah mahal. Tapi untuk anak kostan macam gue gini, kayaknya butuh dalam sewaktu-waktu aja untuk kesininya, nyokap bisa tekor dan narik gue balik gara-gara makan gue yang sangat kurang anak-kost-awi.

Kelebihan dari makan ditempat ini adalah kebetulan berada di depan tugu pahlawan, setidaknya abis makan dari sana lo bisa liat tugu pahlawan dari dekat. Atau sekedar nongkrong-nongkrong didepannya. Haha! Enggak juga sih.

Next time gue bakal share bebek ternikmat di Surabaya yang lainnya!
Selamat mencoba!






1 komentar: