Sabtu, 04 Oktober 2014

Bubur Ayam Mang Dudung

Ini adalah tempat makan buat para pejuang-pejuang malam. Yang biasanya rapat ampe tengah malem, kerja lembur atau tugas dosen yang deadline pagi-pagi sebelum satpam buka pager (dosen emang begitu...)

Ini adalah sebuah tempat tongkrongan anak-anak yang kelaperan tengah malem dan kebingungan nyari tempat makan. Kalo makan nasi takut kekenyangan, kalo makan roti takut gak kenyang. Repot deh emang jadinya. Setiap tengah malem gue lewatin jalan ini emang ramenya minta banget dibubarin, kalo gak karena gue kepengen bubur ayam malem-malem, gue gak bakal deh rela antri buat semangkuk bubur ayam. Rasanya sob.. rasanya gak bakal lo temuin di tempat bubur ayam lain di Surabaya dan seikitarnya. Btw emang susah banget gitu deh nyari bubur ayam di Surabaya yang rasanya nampol-nampol kayak dijakarta. Berhubung emang bubur itu asalnya dari sunda sana, menurut gue sepantas-pantasnya makan bubur adalah bubur ayam di bandung. Ya seacam barito.. abang-abang mangkal di cirebon juga gak masalah.



Oke fokus, balik lagi. Karena namanya Bubur Ayam Mang Dudung dan logat pegawainya nyunda semua, gue putuskan ini adalah bubur ayam sunda asli. Awal gue nyobain ini dan oshit.... enak banget.




Buburnya emang agak lembek, terus gak pake bumu-bumbu kuning gitu. Lo bisa milih campurannya, pake ati ampela, atau telor setengah mateng. Semuanya enak dan sunda da pokokna mah.



Harganya emang agak kurang wajar, karena (lumayan) nguras kantong mahasiswa rantau kayak gue gini.Tapi boleh lah sekali-sekali kalo abis di transfer orang tua.

Oiya btw ini bukanya cuma jam 12 malem dan biasanya udah abis jam 3 pagi, inget ya selambat-lambatnya jam 3 paagi. Karena emang rame banget gak selow gitu yang beli saking kepengennya makan bubur mungkin. Itu untuk yang ada di jl. kedungdoro. Jadi masuk dari jalan kedungdoro yang kebetulan banget banyak yang jualan, silahkan tengok ke kiri (dari TP) sebelu alfamart lo akan menemukan tumpukan manusia disana yang sedang menanti bubur ayamnya.



Dan.. kabar gembiranya adalah Bubur Ayam Mang Dudung ini udah buka cabang!! di Aiola, komplek. Buka dari jam 7.30, jadi lo gak kudu begadang dulu gitu buat nyobain bubur itu.

Selamat mencoba!

2 komentar:

  1. Emang 👍 ni bubur .. Mski hrgany agak menawan ..
    Untungny ada yg d komplek skrg,jd ga prlu jauh" k kdung doro ..

    BalasHapus
  2. Makasih ya atas informasinya bagus sekali mbak
    Resep kue donat enak

    BalasHapus