Sabtu, 03 Januari 2015

Nasi Krawu Bu Azza Gresik

Dulu banget waktu masih semester awal temen gue pernah ngajak ke Gresik yang jaraknya sekitar satu setengah jam dari Surabaya. Btw gresik ini semacam bekasinya Jakarta, jadi tau kan ya.. mm.. luar angkasanya gimana. Alesan doi ngajak Cuma satu, katanya mau nyobain nasi Krawu. Di Surabaya sendiri gue emang sering liat dipinggir-pinggir jalan, dan sama sekali gak tertarik buat nyicipinnya.



Sampe di Gresik dan gue nyicipin yang namanya nasi krawu. Oshitmen enak banget. Dari yang awal kerasa Gresik-Surabaya satu jam dengan kondisi yang puanasnya luar biasa (karena disini isinya pabrik semua btw) awalnya gue sempet “gak mau balik lagi”, gila aja kali kebakar gue balik ke gresik Cuma buat makan nasi krawu doang.

Tapi pas dicicipin nasi krawu kedua kalinya dengan dibawain ke Surabaya waktu itu. Gue jadi setidaknya punya alesan buat ke Gresik. Di Surabaya emang banyak nasi krawu, tapi pasti gak ada yang seenak di Gresik rasanya. Karena emang sebagai kota pelopornya.



Nasi krawu itu semacam nasi dikasih daging suwir dengan bumbu yang khas, abis gitu ada semacam kelapa dan kuah semur. Dibeberapa tempat bahkan ada tambahan usus.



Untuk harganya, karena nasi krawu itu memang dari daging, harga untuk di bu azza ini berkisar 17.000 beda tempat beda harga pastinya.

Jam bukanya dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Alamatnya ada di Jl. Panglima Sudirman 83 A Gresik, Jawa Timur.

Emang gresik panas banget, tapi setidaknya abis makan krawu panasnya masih tetep berasa sih.. Cuma ya dapet moment yang pasnya. Haha


Selamat mencoba J

1 komentar:

  1. Kalau di Malang nasi krawunya ga pakai kuah semur .__.
    Tapi tetap wenak sih. Jadi pengen sekali-kali ke Gresik.

    Salam kenal.
    Kunjungan perdana. :)

    BalasHapus